Soccer Football - Champions League - Semi Final - RB Leipzig v Paris St Germain - Estadio da Luz, Lisbon, Portugal - August 18, 2020 Paris St Germain players celebrate their win after the match, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19) David Ramos/Pool via REUTERS TPX IMAGES OF THE DAY

MATA INDONESIA, LISBON – PSG tampil nyaris sempurna saat mengalahkan RB Leipzig di semifinal Liga Champions. Thomas Tuchel mengaku sempat gugup sebelum pertandingan dimulai.

Berlaga di Estadio da Luz, Rabu 19 Agustus 2020 dini hari WIB, PSG mengalahkan Leipzig dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan PSG dicetak Marquinhos, Angel Di Maria, dan Juan Bernat.

Di Maria dan Neymar tampil apik di laga ini. Selain mencetak gol, Di Maria mencatatkan dua assists. Selain itu, aksi-aksi individu Neymar kerap merepotkan pertahan Leipzig.

“Ini luar biasa. Kami datang ke sini untuk bermain di final dan meraih kemenangan. Tim tampil sangat baik. Mereka menunjukkan kualitas, rasa lapar, dan determinasi. Sebuah perpaduan yang bagus dan kami pantas menang,” ujar Tuchel, kepada RMC Sport, Rabu 19 Agustus 2020.

“Saya sangat gugup dan merasakan tekanan. Ada beberapa pemain yang sudah terbiasa dalam situasi seperti ini dan mereka menyukainya. Di sepak bola, tak pernah ada yang pasti. Tapi kami bertahan dengan baik dan itu sangat penting,” katanya.

“Rencana kami adalah mengontol ruang dan memanfaatkan kecepatan Di Maria, Mbappe, dan Neymar. Ini kompetisi untuk pemain besar. Kami harus membuat mereka nyaman. Tim menunjukkan rasa lapar,” tuturnya.

Di final, PSG akan menunggu pemenang antara Bayern Muenchen dan Lyon yang baru bermain dini hari WIB nanti.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here