PSBB Tak Berguna, Jakarta Tetap Sumbang Covid19 Terbanyak di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sepertinya tidak berguna karena provinsi itu tetap menjadi penyumbang dominan kasus baru Covid19 di Indonesia. Angka di DKI pada Minggu 20 September 2020 adalah 1.138 kasus baru.

Jumlah itu bahkan lebih tinggi dari angka Sabtu 19 September 2020 yang tercatat ada 988 kasus positif baru.

Di tempat kedua dengan jumlah penambahan Covid19 terbanyak adalah Jawa Barat yang angkanya kurang dari separuh kasus di DKI yaitu 427 kasus.

Setelah itu ada Jawa Timur dengan 336 kasus dan Jawa Tengah dengan penambahan kasus baru Covid19 sebanyak 303 orang.

Sementara jumlah penambahan kasus untuk seluruh Indonesia pada Hari Minggu ini adalah sebanyak 3.989 kasus. Artinya besar angka penambahan Covid19 di Jakarta adalah 28 persen dari angka nasional. Tetap paling dominan.

Dengan penambahan itu, maka seluruh kasus positif yang tercatat sejak Maret 2020 adalah sebanyak 244.676 orang.

Dari 34 provinsi di Indonesia ada enam provinsi yang angka penambahannya kurang dari 10 kasus. Keenamnya adalah Bengkulu, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung, Kalimantan Utara dan Maluku Uara. Maluku Utara bahkan mencatat nol kasus Minggu 20 September 2020 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini