PSBB Diperpanjang, Taman Umum Kabupaten Bogor Ditutup untuk Warga

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR – Taman umum di Kawasan Bogor belum akan dibuka Minggu ini karena pemerintah kabupaten kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk ke-13 kalinya.

Perpanjangan tersebut berlaku mulai Selasa 23 Maret 2021 ini hingga 5 April 2021. Sejak PSBB pertama di pertengahan 2020 semua taman umum di Kabupaten Bogor ditutup untuk tempat bermain dan bersantai.

Meski begitu, Bupati Ade Yasin mulai memperbolehkan uji coba sekolah tatap muka dan operasional bioskop.

Selain itu, Bupati Bogor, juga membolehkan resepsi pernikahan dan khitanan di tengah perpanjangan PSBB dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Meski begitu, ada beberapa peraturan yang harus diterapkan bagi penyelenggara dan tamu undangan resepsi.

Misalnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, membatasi jumlah peserta sebanyak 30 persen dan paling banyak 150 orang.

Dilarang menampilkan live music dan sejenisnya. Sebelum menyelenggarakan pesta pelaksananya wajib membuat surat pernyataan sanggup memenuhi protokol kesehatan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid19 Kecamatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini