Protokol Kesehatan Ketat, Pembelajaran Tatap Muka di Riau Lancar

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIAU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Provinsi Riau menegaskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Covid-19 berjalan lancar. PTM digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama (SMPN) berjalan lancar.

“Setelah dilakukan pemantauan secara acak pelaksanaanya, alhamdulilah berjalan dengan baik dan tidak kelalaian dari pihak sekolah. Pelaksanaanya berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Rabu 10 Februari 2021.

Sekolah yang melaksanakan uji coba belajar tatap muka berada di zona kuning. Tetapi 87 SDN dan 36 SMPN belum semua melaksanakan pembelajaran tatap muka. Hal ini disebabkan masih ada sekolah yang harus bertahap memulai pembelajaran tatap muka.

Ismardi juga menegaskan bahwa setelah dua pekan pelaksanaan sekolah tatap muka, dengan zona wilayah sekolah juga dievaluasi. Kalau sekolah yang awalnya zona kuning tiba-tiba menjadi zona orange pekan depan, maka pembelajaran tatap muka tidak bisa dilakukan.

“Namun demikian, sembari penyelenggaraan kelas tatap muka itu, kita juga bakal mengevaluasi proses sekolah tatap muka yang telah berlangsung sejak Senin 9 Februari 2021,” kata Ismardi.

Jika pelaksanaanya tidak mematuhi protokol kesehatan maka Satgas Covid-19 bakal menghentikan pembelajaran tatap muka. Maka Tim Disdik Pekanbaru akan meninjau terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan selama PTM.

“Meliputi ketersediaan alat penyediaan alat cuci tangan di pintu masuk, mewajibkan masker bagi siswa dan menganjurkan anak didik untuk menjaga jarak fisik aman,” kata Ismardi.

Selain itu, siswa tidak diperbolehkan bermain di luar dan harus pulang ke rumah setelah kegiatan belajar mengajar di sekolah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini