Protokol Kesehatan Buat Covid-19 Indonesia Terkendali

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Salah satu penyebab terkendalinya pandemi Covid-19 Indonesia sekarang adalah meningkatnya kebiasaan menyuci tangan dengan sabun di masyarakat dan protokol kesehatan lainnya.

Menurut survei Badan Pusat Statistik (BPS) periode 13 Juli – 20 Juli 2021 menunjukkan bahwa hampir 75 persen masyarakat sudah terbiasa menyuci tangan dengan sabun.

Itu berarti delapan dari 10 orang Indonesia membersihkan tangannya sekitar delapan sampai dengan 10 kali dalam sehari.

“Terbukti cuci tangan pakai sabun terkesan remeh, tapi ternyata sangat penting dan kontribusinya signifikan mengantar kita ke situasi yang kondusif ini,” ujar Reisa, Jumat 15 Oktober 2021.

Selain itu, perubahan perilaku lainnya seperti memakai masker satu atau dua lapis, menjaga jarak minimum dua meter dan menghindari kerumunan terutama pada masyarakat Jawa-Bali sudah di atas 60 persen sampai dengan 90 persen.

Ditambah lagi dengan cakupan vaksinasi yang terus meluas, membuat kasus harian, kasus aktif, angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia membaik dan menjadi sangat kecil sekarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini