Proliga 2021 Dimulai Juli, Syaratnya Pandemi Sudah Mereda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Angin segar datang bagi para atlet voli tanah air. Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) meyepakati Kompetisi Bola Voli Proliga dimungkinkan digelar Juli tahun ini dengan syarat utama kondisi pandemi di dalam negeri sudah mereda.

Kabar tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo.

“Proliga akan dimainkan bulan Juli tapi kami akan melihat periode tiga bulan sebelumnya. Jika dalam bulan Maret, April, Mei kondisi pandemi sudah membaik maka akan dilaksanakan. Jadwalnya masih tentatif,” ujar Imam di Jakarta.

Meski sudah ada rencana digelar pertengahan 2021, Imam menegaskan pelaksanaannya akan sangat tergantung kepada situasi pandemi.

Selain itu, periode observasi selama tiga bulan juga bisa membantu klub-klub melakukan persiapan sebaik mungkin, terutama untuk memastikan semua atlet dan tenaga pendukungnya dalam keadaan sehat saat berkompetisi.

“Harapannya, dengan adanya vaksin covid-19 maka pandemi bisa cepat berakhir, atau paling tidak bisa mengurangi risiko penularan baru,” katanya.

Namun Direktur Proliga Hanny S. Surkatty menekankan bahwa selain memperhatikan situasi pandemi, keberlangsungan kompetisi ini juga tergantung kepada persentase sponsor yang terlibat.

“Sponsor juga penting, kalau sampai April tidak bisa menutupi 70 persen kebutuhan atau sponsornya terlalu sedikit juga sangat mempengaruhi (pelaksanaan) Proliga,” katanya.

Pengumuman jadwal Proliga menjadi salah satu agenda pokok dalam pedoman program kerja nasional dalam Rakernas PP PBVSI 2021.

Rakernas ini dihadiri oleh 32 dari total 34 pengurus provinsi di seluruh Indonesia. Dua pengprov tidak mengikuti Rakernas karena masa kepengurusannya sudah habis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini