Program Vaksinasi Virus Corona di Inggris Berlangsung Hari Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Program vaksinasi virus corona di Inggris berlangsung hari ini, Selasa (8/12). Sekitar 70 pusat rumah sakit di seluruh Inggris bersiap memberikan suntikan vaksin buatan perusahaan farmasi, Pfizer-BioNTech.

Orang tua berusia di atas 80 tahun, staf kesehatan dan para perawat menjadi prioritas utama. Program ini bertujuan untuk melindungi mereka yang paling rentan atau memiliki risiko tertinggi tertular virus corona.

Inggris menjadi negara pertama di dunia yang mulai menggunakan vaksin Pfizer setelah regulator menyetujui penggunaannya pekan lalu.

Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock mengatakan bahwa sekarang ada “cahaya di ujung terowongan.” Ia yakin vaksinasi virus corona memberikan harapan bahwa pandemi ini akan segera berakhir.

“Kami akan melihat kembali hari ini, V-day, sebagai momen penting dalam upaya kami melawan penyakit mengerikan ini,” kata Hancock, melansir BBC, Selasa, 7 Desember 2020.

Kepala Eksekutif NHS, Sir Simon Stevens menyatakan vaksin virus corona merupakan titik balik yang menentukan dalam pertempuran melawan virus corona. Meski demikian, ia tetap menyarankan warga untuk tetap berhati-hati.

Pemerintah telah mendapatkan 800 ribu dosis vaksin virus corona. Inggris sendiri telah memesan 40 juta dosis vakin virus corona. Jumlah ini diyakini cukup untuk 20 juta orang.

Lebih dari 60 ribu orang di Inggris telah meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini