Sabtu, Oktober 16, 2021

Program Merdeka Ekspor, Cara Produk Indonesia Berdaya Saing di Pasar Internasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk mengakselerasi geliat ekspor di seluruh kabupaten dan kota di Tanah Air, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan program Merdeka Ekspor, Sabtu 14 Agustus 2021.

Hal itu diwujudkan presiden dengan menghadirkan komitmen terhadap kebutuhan ekspor.

Merespons hal tersebut, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengatakan bahwa Indonesia saat ini tengah menggadapi dua hal, yaitu penanganan pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Merdeka Ekspor adalah ikhtiar agar perekonomian Indonesia (kembali) bangkit dan terus tumbuh meskipun di masa sulit,” kata Harvick, Sabtu 14 Agustus 2021.

Harvick menjelaskan, kinerja ekspor pertanian Indonesia meningkat signifikan pada Juni 2021. Dengan adanya program Merdeka Ekspor, pihaknya yakin tren ekspor akan terus meningkat. ”Akselerasi dan stimulan terus kami galakkan,” kata Harvick.

Harvick juga menerangkan, Presiden Jokowi berpesan untuk masuk pasar internasional, komoditas Indonesia harus berdaya saing, baik dari sisi harga maupun kualitas.

“Harga kompetitif, kualitas terjaga, pasokan yang sustainable, dan packaging yang menarik adalah kunci,” kata Harvick.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Dianggap Terlalu Cantik, Pria Ini Tak Segan Bersetubuh dengan Mayat

MATA INDONESIA, NAIROBI – Mantan petugas kamar mayat di Kenya yang diidentifikasi bernama Stephen Samaritan mengungkapkan kebiasaan buruknya, yakni...
- Advertisement -

Baca berita yang ini