Profil Didiek Hartantyo, Sang Nahkoda Baru PT KAI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir telah menunjuk Didiek Hartantyo sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (KAI), menggantikan Edi Sukmoro yang telah menjabat sejak 2014.

Pengangkatan Didiek tertuang dalam Surat Nomor: SK-142/MBU/05/2020 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT. Kereta Api Indonesia.

Selama ini, Didiek dikenal sebagai bankir yang lama meniti karir di PT Bank Mandiri (Persero). Ia baru masuk ke jajaran direksi PT KAI pada 2016 lalu, menjabat sebagai Direktur Keuangan.

Alumnus Universitas Sebelas Maret, Surakarta tersebut pernah menempuh pendidikan program MBA di Daniel School of Business, University of Denver, Amerika Serikat pada 1995 dan memulai karirnya sebagai Officer Development Program di Bank Export Import Indonesia pada 1988.

Didiek memiliki karier yang panjang di bank dan pengalamannya meliputi di bidang Manajemen Perbendaharaan, Manajemen Risiko, Perbankan Internasional dan Lembaga Keuangan, Perbankan Korporat, dan Real Estate Perusahaan.

Sebagai tambahan informasi, berikut hasil keputusan perombakan Direksi PT KAI yang ditandatangani dan ditetapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kereta Api Indonesia pada Jumat 8 Mei 2020.

Direktur Utama : Didiek Hartantyo

Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha : Jeffrie N. Korompis

Direktur Keuangan : Rivan Achmad Purwantono

Direktur Niaga : Maqin U. Norhadi

Direktur SDM dan Umum : Agung Yunanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini