bunuh diri
Bunuh diri. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

MATA INDONESIA, NEW DEHLI – Seorang pria warga negara India bernama K Bala Krishna ditemukan gantung diri di dekat makam ibunya karena mengira dirinya terpapar virus corona.

Hal tersebut dilakukannya demi melindungi keluarganya.

Pria berusia 50 tahun itu sebelumnya sempat dirawat oleh dokter di Tirupati karena demam. Setelah diteliti, ia bukan terpapar virus yang telah menewaskan lebih dari 1.350 orang di seluruh dunia.

Awal mulanya, pria bernama Krishna itu menonton video tentang virus di ponselnya dan ia justru mendiagnosa sendiri bahwa telah terinfeksi.

”Ayah saya menonton video yang berhubungan dengan virus corona sepanjang hari. Pada hari Senin dia terus mengatakan bahwa dirinya memiliki gejala yang sama,” ujar putranya, Bala Murali kepada Times India yang dikutip dari New York Post, Jumat 14 Februari 2020.

“Dia menyerang menyerang kita ketika mecoba memberiahu bahwa ia tidak menderita penyakit mematikan itu,” ujarnya.

Selanjutnya, Murali juga mengatakan ia sampai menelepon saluran bantuan yang disponsori pemerintah, tetapi ketika diberitahu bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena ayahnya belum lama ini mengunjungi Cina.

Pada Selasa lalu (11 Februari 2020), Krishna justru mengunci keluarganya dirumah dan pergi ke kuburan ibunya.

Pada saat keluarganya mencari pertolongan kepada tetangga, Krishna sudah terlanjur menggantungkan diri di pohon dekat makam ibunya.

(Fitria Nur Rahmawati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here