Presiden Trump Memberikan Penghargaan kepada Para Pemeran Kesepakatan Arab – Israel

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump memberikan penghargaan keamanan nasional kepada beberapa penasihat utama. Penghargaan tersebut diberikan atas peran mereka dalam membantu menormalkan hubungan antara Israel dengan empat negara Arab.

Presiden Trump memberikan Medali Keamanan Nasional kepada Menteri Luar Negeri, Mike Pompeo, Menteri Keuangan, Steven Mnuchin, Penasihat Keamanan Nasional, Robert O’Brien, Penasihat Senior, Jared Kushner, Utusan Timur Tengah, Avi Berkowiz, Duta Besar AS untuk Israel, David Friedman, serta John Rakolta, Duta Besar AS untuk Uni Emirat Arab.

Kewenangan Presiden AS memberikan Medali Keamanan Nasional dimulai sejak 1953, di bawah perintah eksekutif yang memungkinkan pengakuan atas kontribusi besar di bidang keamanan nasional.

“Berkat upaya inidividu-individu ini, wilayah tersebut tidak akan pernah sama karena akhirnya bergerak melampaui konflik di masa lalu,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan, melansir Reuters, Kamis, 24 Desember 2020.

Dalam empat bulan terakhir, Israel berhasil menormalisasi hubungan dengan Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan, dan Maroko sebagai bagian dari apa yang disebut Paman Sam sebagai “Perjanjian Abraham”.

Pejabat senior AS berharap untuk menormalisasi hubungan lain, setidaknya satu perjanjian lagi sebelum masa jabatan Presiden Trump berakhir pada 20 Januari 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini