Presiden Putin Siap Mendapatkan Vaksinasi Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Presiden Rusia, Vladimir Putih akan menerima suntikan vaksin Sputnik V. Kabar ini diungkapkan juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov kepada saluran TV pemerintah Rusia.

“Presiden Putin mengatakan akan divaksinasi. Ia membuat keputusan ini dan menunggu sampai semua formalitas selesai,” kata juru bicara Kremlin, Peskov, melansir Reuters.

Rusia meluncurkan program vaksinasi sukarela dengan vaksin Sputnik V awal Desember, dimulai dengan kelompok yang paling rentan di Moskow. Mereka yang berusia 60 tahun dapat mulai mengajukan permohonan suntikan pada Senin (28/12), kata Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin.

Presiden Putin yang berusia 68 tahun itu sebelumnya mengatakan bahwa vaksin Rusia efektif dan aman. Sang presiden itu menambahkan bahwa tak alasan untuk tidak divaksinasi, akan tetapi ia masih menunggu ketersediaan vaksin Sputnik V.

Sejak virus corona menyerang Rusia, Presiden Putin lebih sering bekerja dari jarak jauh, mengadakan pertemuan melalui videolink dan membatasi junjungan, baik kunjungan ke dalam maupun luar negeri.

Putin yang merupakan Ketua Partai Rusia Bersatu mengatakan pada Agustus lalu bahwa salah satu putrinya telah mengambil bagian dari uji klinis vaksin Sputnik V dan merasa sehat setelah itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini