Paul Pogba dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron (Foto: The Sun)

MATA INDONESIA, PARIS – Paul Pogba dikabarkan memutuskan pensiun dari timnas Prancis. Kabarnya Pogba marah dengan komentar Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menuding Islam sebagai sumber teroris internasional.

Macron menyebut Islam sebagai sumber teroris internasional terkait pemenggalan yang dilakukan oleh seorang pria diduga Islam radikan terhadap seorang guru bernama Samuel Paty.

Pemenggalan terjadi tak lama setelah Paty menggunakan kartun Nabi Muhammad SAW dalam proses belajar di dalam kelas.

Atas insiden itu, Macron mendeklarasikan perang terhadap separatisme Islam. Macron menyebut, separatisme Islam ada di komunitas Muslim Prancis. Macron memberikan penghargaan French Legion d’honneur kepada Paty, sebuah penghargaan tertinggi yang dianugerahkan oleh negara Prancis.

Macron menilai, penghargaan itu pantas diberikan kepada Paty sebagai pengakuan fakta bahwa dia meniggal karena mencoba menejelaskan pentingnya kebebasan berbicara.

Pogba, yang memeluk agama Islam, tersinggung dan dikabarkan memutuskan pensiun dari timnas Prancis. Demikian dikutip dari The Sun, Senin 26 Oktober 2020. Belum ada pernyataan resmi dari Pogba atau Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) atas kabar ini.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here