Andres Manuel Lopez Obrador. (Foto: Bloomberg)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Satu lagi pemimpin dunia dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Ialah Presiden Meksiko, Andres Manuel  Lopez Obrador yang dinyatakan positif virus corona.

Tak ada gejala serius yang dialami oleh Presiden Lopez Obrador. Sang presiden yang saat ini sedang menerima perawatan medis itu percaya, ia akan sembuh dan kembali seperti sedia kala.

“Seperti biasa, saya optimis,” kata Presiden Lopez Obrador dalam akun Twitter, melansir Reuters, Senin, 25 Januari 2021.

Meksiko berada dalam cengkeraman gelombang kedua pandemi virus corona dengan angka kematian negara itu akan melewati tonggak sejarah suram, yakni sebanyak 150 ribu dalam beberapa hari mendatang.

Pengumuman dari Presiden Lopez Obrador terpapar wabah virus corona kian menegaskan gencarnya serangan virus corona. Paparan virus tersebut mampu menembus para pemimpin politik dunia yang secara protokoler kesehatan lebih ketat dari warga biasa.

Pandemi virus corona sendiri telah menyebar ke setidaknya 188 negara dan wilayah dengan jumlah kematian di seluruh dunia melewati angka 1,6 juta dan lebih dari 74,6 juta kasus tercatat secara global.

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko, Presiden Honduras, Juan Orlando Hernandez, Pangeran Charles dari Inggris, Pangeran Albert dari Monaco, PM Rusia, Mikhail Mishutin, PM Armenia, Nikol Pashinyan, merupakan sederet nama pemimpin dunia yang telah lebih dulu dinyatakan positif terpapar virus corona.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here