Presiden Jokowi Sinergikan Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi

Baca Juga

MATA INDOENSIA, JAKARTA – Presiden Jokowi akhirnya mensinergikan penanganan Covid19 dengan pemulihan ekonomi akibat pandemi tersebut. Ketua pelaksana tim tersebut dipercayakan kepada Menteri BUMN, Erick Thohir.

Dia akan memimpin dua Gugus Tugas yaitu untuk penanganan Covid19 dan Gugus Tugas Perekonomian.

Kepala Satgas Covid19 tetap dikendalikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo. Sedangkan Satgas Perekonmian dipercayakan kepada Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.

Erick dan kawan-kawan ditunjuk Presiden Jokowi berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang penanganan Covid19 dan pemulihan ekonomi nasional yang di dalamnya mengatur pembentukan tim penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

Erick berharap dalam minggu ini sudah menyiapkan program-program yang akan dilakukan khusunya untuk pemulihan ekonomi pasca Covid19.

Tim yang dipimpin Erick tersebut dibentuk oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto selaku ketua komite kebijakan. Komite itu terdiri dari Menko Maritim dan Investasi, Menko Polhukam, Menko PMK, Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini