Presiden Jokowi Perintahkan Polri dan TNI Percepat Vaksinasi Massal Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepolisian Negara RI (Polri) dan TNI diminta Presiden Jokowi mendukung percepatan vaksinasi massal Covid19 dalam klaster-klaster yang dinilai memiliki aktivitas padat interaksi. Misalnya, pasar, pusat layanan ekonomi, hingga perkampungan zona merah.

“Peran TNI dan Polri memberi dukungan dalam hal ini amat ditunggu mengingat kecepatan yang biasa ditunjukkan kedua pihak dalam merespons tiap kedaruratan yang muncul,” ujar Presiden Jokowi, Senin 15 Februari 2021.

Indonesia saat ini sedang berupaya secepat mungkin memvaksinasi 70 persen penduduknya atau 181,5 juta jiwa.

Di samping itu, Presiden juga meminta agar TNI dan Polri turut serta berperan aktif dalam mendukung iklim usaha dan iklim investasi yang kondusif.

Hal tersebut dikarenakan saat ini yang dibutuhkan adalah kesempatan kerja, peluang kerja, dan lapangan kerja yang banyak tergerus oleh pandemi Covid19.

Presiden juga menginstruksikan agar TNI dan Polri mendukung sekaligus mengupayakan agar penerapan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro dapat berjalan dengan baik.

Dia berharap semuanya bekerja terintegrasi sehingga rantai penularan Covid-19 cepat terputus dan krisis ini segera selesai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini