Presiden Jokowi Pentingkan Tindakan Lapangan Hadapi Lonjakan Covid-19

25
Presiden Jokowi di RW 01 Rawasari
Presiden Jokowi di RW 01 Rawasari. (YouTube Setpres)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menghadapi lonjakan kasus Covid19 di Indonesia, Presiden Jokowi lebih mementingkan tindakan lapangan dan pengawasan lapangan agar pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro dilakukan dengan baik.

“Percuma kita membuat kebijakan, tetapi di bawah tidak berjalan,” ujar Presiden Jokowi saat melakukan sidak di RW 01 Kelurahan Rawasari, Jumat 25 Juni 2021 sore.

Maka dia meminta dengan sangat agar seluruh gubernur, bupati, wali kota di seluruh tanah air dibantu Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim, Kapolres menggerakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendampingi Pemda, kelurahan hingga RW untuk melaksanakan PPKM Mikro tersebut.

Menurut Jokowi, jika di seluruh tanah air pelaksanaan PPKM Mikro bisa berjalan seperti Rawasari untuk menjadi dasar mengambil kebijakan selanjutnya.

Presiden memastikan pelaksanaan PPKM Mikro di Rawasari itu ditemani Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sebelum Presiden berpendapat bahwa PPKM Mikro adalah cara terbaik mengendalikan Pandemi Covid19 tanpa mematikan ekonomi rakyat.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama