Presiden Jokowi Orang Pintar, Tidak Mudah Ditekan Supaya Buru-Buru Keluarkan Perppu

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi adalah orang pintar dan tidak mudah ditekan termasuk dalam mengeluarkan peraturan pengganti undang-undang (Perppu) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan mempertimbangkan hal yang terbaik untuk rakyat karena sekarang juga sedang dilakukan judicial review di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pak Jokowi itu orang pintar, pendengar yang baik dan mudah-mudahan ada solusi yang paling baik bagi masalah ini. Dia juga bukan orang yang mudah ditekan,” kata politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan soal keputusan perppu KPK, Kamis 10 Oktober 2019 malam.

Menurutnya, untuk menyelesaikan masalah UU KPK sebenarnya banyak opsi, bukan hanya perppu.

Opsi pertama adalah yang sudah dilakukan sejumlah elemen masyarakat yaitu mengajukan judicial review yang sedang dilakukan oleh MK.

Selain itu ada legislative review yang bisa dilakukan anggota DPR dan juga excutive review dari pemerintah.

Jika sekarang Jokowi belum melakukannya, menurut Arteria karena Presiden sedang mencermati perkembangan yang ada termasuk judicial review di MK sehingga tidak menambah kegaduhan.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini