Presiden Jokowi Optimis Terhadap Vaksin Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi optimis target vaksinasi 1,5 juta tenaga kesehatan (nakes) bisa terwujud, karena per 2 Februari 2021 sudah lebih dari 500 ribu nakes yang mendapat suntikan vaksin Covid19.

“Melihat antusiasme mereka, saya optimistis target awal vaksinasi untuk 1,5 juta tenaga kesehatan kita dapat terwujud,” ujar Jokowi melalui pernyataan tertulis.

Apalagi, hari ini Indonesia kembali mendapat 10 juta bahan baku vaksin yang akan diproses di Bio Farma, sehingga kita memiliki 25 juta bahan baku, karena 15 juta bahan itu sudah terlebih dahulu tiba di Indonesia.

Data Kementerian Kesehatan menyatakan pada Selasa ini, jumlah nakes yang sudah divaksin hampir 600 ribu orang atau 596.260 orang.

Apalagi hingga kini belum ada Kejadian ikutan paska imunisasi (KIPI) yang berat. Umumnya hanya gejala ringan seperti pegal-pegal di tempat jarum ditusukkan, mengantuk hingga mudah lapar.

Sasaran vaksinasi di Indonesia adalah 181 juta penduduk atau 70 persen dari jumlah seluruh warga Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini