Presiden Jokowi Nekat Terjang Air Banjir di Kalimatan Selatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi nekat menerjang genangan air sekitar 75 sentimeter saat meninjau lokasi terdampak banjir di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin 18 Januari 2021.

Jokowi menggunakan Land Cruiser seri 200 dengan ground clearence hampir 22 sentimeter menembus genangan air di tengah derasnya air hujan.

Dari kejauhan tampak roda mobil yang ditumpangi Jokowi sudah terendam air banjir sehingga kendaraan itu tidak bisa dipacu kencang hingga akhirnya mengantarkan Presiden ke daratan yang tak tergenang air.

Presiden tampak memberi instruksi kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur Kalimatan Selatan Sahbirin Noor sertai Bupati Banjar Khalilurrahman.

Sebelum berangkat menuju Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan kunjungan Presiden itu untuk melihat sarana dan prasarana yang rusak akibat bencana.

Selain itu, Presiden juga akan memeriksa apakah keperluan warga terdampak yang kini berada di lokasi pengungsian telah terpenuhi.

“Sarana yang terdampak (bencana) akan ditinjau Presiden agar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dapat segera menindaklanjuti. Kebutuhan lainnya yang diperlukan warga juga akan diperhatikan oleh Bapak Presiden,” ujar Heru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini