Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja Tanpa Pesawat Kepresidenan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah tanpa menggunakan pesawat kepresidenan.

Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat khusus ATR 72-600.

“Pag hari ini Bapak Presiden akan berangkat bersama rombongan menggunakan ATR-600 di mana tentu menyesuaikan dengan kondisi bandara di sana,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Jumat 11 Juni 2021, pagi.

Setelah mendarat, Kepala Negara akan melakukan peninjauan bandara yang mulai beroperasi 1 Juni 2021 dan penerbangan komersil pertamanya dilakukan 3 Juni 2021.

Selepas itu, Presiden akan lepas landas menuju Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Semarang.

Di ibu kota Jawa Tengah itu, Presiden Jokowi akan menuju terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas untuk melihat vaksinasi massal untuk pengguna kapal laut, pekerja pelabuhan, masyarakat di sekitar pelabuhan, hingga warga difabel.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kepala Negara juga direncanakan untuk memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Jawa Tengah terkait penanganan pandemi Covid19. Pengarahan akan berlangsung di Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga akan meninjau pembangunan jalan tol ruas Semarang-Demak yang berlokasi di wilayah Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini