Presiden Jokowi: Jangan Takut Secara Berlebihan dengan Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi menegaskan musuh terbesar warga Indonesia sekarang bukan lagi virus corona Covid-19, tetapi ketakutan yang berlebihan sehingga menimbulkan kepanikan yang tidak perlu.

“Tidak perlu takut secara berlebihan dengan yang namanya virus corona. Karena menurut data yang Saya terima 94 persen penderitanya bisa disembuhkan,” kata Jokowi yang dikutip Sabtu 7 Maret 2020.

Melalui vlog berdurasi 2 menit yang dibuat Sekretariat Presiden, Jokowi menyadarkan masyarakat Indonesia bahwa membasmi atau menghindari penularan virus tersebut amat sangat mudah.

Dia pun menyontohkan beberapa hal yang harus dilakukan agar tidak terjangkiti virus tersebut sebagai berikut;

– Sering cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun selama 20 detik.

– Jangan mengusapkan tangan ke hidung, mata apalagi dimasukkan ke mulut, karena tangan kita sering tidak disadari memegang berbagai macam benda lain yang mungkin terjangkiti virus atau bakteri.

– Jaga jarak dari orang-orang yang batuk dan bersin karena virus corona dapat keluar melalui cairan orang yang batuk maupun bersin.

– Berikan masker kepada yang sakit agar tidak menulari orang lain.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini