Presiden Jokowi Datang, Masalah Banjir Bandang Papua Beres

Baca Juga

MINEWS.ID, JAYAPURA – Usai mengunjungi Sulawesi Utara sejak Minggu 31 Maret 2019 sore hingga Senin 1 April 2019 pagi, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke Jayapura, Papua melihat korban banjir bandang, Senin siang. Presiden pun menentukan langkah membereskan masalahnya.

Di Jayapura Presiden diteriaki para siswa yang ikut menyambutnya. Seperti biasa Presiden pun menghampiri anak-anak yang bersekolah di SMP 2 Jayapura tersebut.

Ternyata anak-anak itu ingin sekolahnya bisa kembali seperti semula, nyaman untuk belajar.

“Kita segera perbaiki sekolahnya serta dibersihkan. Besok langsung dikerjakan ya anak-anak-ya,” kata Presiden usai meninjau SDN Inpres Kemiri, Kabupaten Jayapura,

Jokowi kemudian meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang mengikutinya segera membersihkan dan merapikan tempat pendidikan tersebut bersama dinas terkait.

Setelah meninjau area terdampak banjir bandang di Desa Kemiri, Distrik Hinombe, Jokowi mengaku semakin jelas langkah yang harus diambil mengatasi agar hal tersebut tidak terulang.

Langkah prioritas adalah merelokasi sejumlah pemukiman terdampak banjir. Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga berencana membangun tanggul dan dam di kawasan itu untuk mencegah banjir.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini