Presiden Jokowi dan Masyarakat Bertakziah untuk Ibu Ani di Kediaman SBY Malam Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, GUNUNGPUTRI – Presiden Jokowi dan masyarakat umum melakukan takziah di kediaman Keluarga Besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam ini. Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di Puri Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu 1 Juni 2019.

“Masyarakat umum diperbolehkan datang, tapi mohon maaf tidak bisa bebas karena ada pengamanan VVIP ada Pak Presiden,” kata Ferdinand.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana memang direncanakan ikut melakukan takziah di Puri Cikeas.

Ferdinand juga menyatakan semua persiapan menyambut jenazah istri presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyon diambil alih oleh Pemerintah.

“Kita persiapkan semua termasuk tenda, karena ini akan diambil alih Pemerintah, jadi kita koordinasi dengan Pemerintah dan pengamanan paspamres, nanti malam akan dibuat Yasinan,” ujarnya kepada ANTARA di rumah duka, Puri Cikeas Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 1 Juni 2019).

Menurut dia, jenazah akan disemayamkan di Pendopo kediaman SBY. Sehingga, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan di Pendopo, termasuk tenda untuk para tamu yang datang melayat.

Pengamanan ini juga, menurut dia, bukan hanya berlaku untuk masyarakat umum yang datang melayat, melainkan juga para pejabat negara yang datang melayat.

Hingga Sabtu petang, menurut Ferdinand, para pengurus Partai Demokrat sudah siaga di rumah duka. Sedangkan Sekjen Partai Demokrat mendampingi jenazah di Singapura untuk kepulangan jenazah ke Bogor.

Seperti diketahui, kepulangan jenazah Ani Yudhoyono ke Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dipercepat menjadi Sabtu (1/6/2019) malam ini.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini