Presiden Jokowi Bikin Masyarakat Babakan Pangandaran Tak Kebanjiran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Upaya Presiden Jokowi mengatasi banjir di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Babakan, Kabupaten Pangandaran telah terwujud karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy telah membangun Pengendali Banjir di Muara Sungai Cikidang.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pekerjaan pengendalian banjir Muara Sungai Cikidang adalah perintah langsung Presiden Jokowi saat mengunjunginya 24 April 2018

“Pekerjaan konstruksinya diperkirakan selesai lebih cepat sehingga dapat segera berfungsi untuk mengurangi sedimen yang masuk ke muara sungai yang menyebabkan banjir di muara sungai Cikidang,” kata Basuki yang dikutip Selasa 5 Januari 2021.

Pekerjaan pembangunan Prasarana Pengendali Banjir di Muara Sungai Cikidang pembuatan Jeti dengan material batu armor sepanjang 156 meter untuk menahan sendimentasi yang terbawa gelombang laut masuk ke muara.

Selain itu, ada pembangunan tembok pengamanan yang berfungsi sebagai penahan gelombang laut.

Selain itu dilakukan juga pekerjaan pengerukan alur muara sungai akibat sedimen pada muara Sungai Cikidang yang menyebabkan limpasan banjir di wilayah sekitar muara sungai sampai 2,5 km kearah hulu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini