Presiden Jokowi Berdoa Lama di Sumur Lubang Buaya, Lalu Tangan Kanannya Dijulurkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi tampak berdoa di depan sumur yang menjadi tempat pembuangan enam jenderal dan seorang perwira pertama korban Gerakan 30 September yang dimotori PKI.

Hal itu dilakukan Jokowi usai menjadi inspektur upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jumat 1 Oktober 2021.

Sebelumnya, seperti digambarkan video di akun Setpres, tampak Presiden Jokowi diiringi ibu negara Iriana dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang didampingi Ibu Wury Estu Handayani berjalan beriringan menuju sumur tersebut dari tempat upacara.

Sesampainya di depan sumur Ma’ruf menengadahkan tangannya yang diikuti Jokowi. Namun, Jokowi lebih lama membaca do’a sambil menundukkan kepala.

Sementara Ibu Negara terlihat mengamati suaminya dengan seksama kala berdoa. Usai berdoa tangan kanan presiden tampak menjulur di atas sumur.

Lalu mereka menyudahi prosesi peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2021 yang bertepatan dengan Hari Jumat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini