Presiden Jokowi Belum Putuskan Perppu UU KPK

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Belum ada keputusan apakah Presiden Jokowi bakal mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau tidak.

Meski begitu, sejumlah pertimbangan dan masukan soal masalah itu sudah ada di tangan presiden sekarang.

“Sekarang Presiden sedang meninjau argumen yang ada sehingga beliau apakah akan memutuskan akan keluarkan Perppu. Sampai saat ini belum ada konklusi,” ujarvTenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ifdhal Kasim di Jakarta, Sabtu 5 Oktober 2019.

Menurutnya, masukan yang diterima tidak semuanya benar. Menurut Ifdhal masukkan itu banyak juga yang salah.

Dia menegaskan Perppu merupakan kewenangan presiden sepenuhnya. Salah satu ketentuan dalam mengeluarkan Perppu adalah ada kegentingan yang memaksa.

Perdebatan yang terjadi saat ini pada istilah kegentingan yang memaksa. Banyak interpretasi soal itu sehingga Jokowi hingga kini belum memutuskan mengeluarkan perppu atau tidak.

Apalagi saat ini Mahkamah Konstitusi (MK) juga sedang mengadili kasus uji materi UU KPK yang diajukan 18 mahasiswa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini