Presiden Argentina: Selamat Jokowi Menang Pilpres

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo kembali mendapat ucapan selamat telah memenangkan Pilpres 2019. Kali ini, ucapan selamat datang langsung dari Presiden Argentina Mauricio Macri.

Disampaikan Macri dalam pertemuan bilateral dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu 26 Juni 2019, bahwa dirinya turut berbahagia pemilu Indonesia berjalan lancar.

“Selamat atas pemilu yang berlangsung di Indonesia, yang sudah mempercayakan negara ini kepada Presiden Jokowi. Sekali lagi, selamat,” ujar Macri.

Pernyataan Macri ini merujuk pada penetapan hasil rekapitulasi suara nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 21 Mei 2019 lalu. Dalam penetapan KPU, paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin unggul telak dengan capaian 85.607.362 suara atau 55,50 persen.

Sedangkan lawannya, yakni Prabowo-Sandiaga, tersungkur dengan suara hanya 68.650.239 atau 44,50 persen total suara.

Sebelumnya, ucapan selamat juga sudah disampaikan sejumlah kepala negara atas kemenangan Jokowi. Bahkan, hanya hitungan satu hari setelah Pilpres 2019 yang digelar 17 April lalu.

Meskipun belakangan Prabowo-Sandiaga melayangkan gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), hal itu tidak menghalangi derasnya ucapam selamat atas kemenangan Jokowi.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini