Prediksi Mahfud Soal Corona: April Sudah Mulai Turun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD memprediksi wabah corona atau Covid-19 yang tengah melanda Indonesia akan berakhir pada April 2020 bulan depan. Namun, bisa jadi wabah ini baru akan selesai pada September nanti.

“Kalau yang optimis April sudah mulai turun. Kalau yang pesimis, bisa sampai September,” ujar Mahfud di Jakarta, Jumat 27 Maret 2020.

“Ini kita berhitung, kalau jeleknya sampai September, hitungan kita sampai jutaan (APD) yang dipersiapkan,” ujarnya menambahkan.

Dari perkiraan itu, ia berkata pemerintah mempersiapkan segala sesuatunya dengan cermat termasuk menyediakan ratusan ribu hingga jutaan Alat Pelindung Diri (APD) dan ventilator dengan cara impor dan produksi massal di dalam negeri.

Menurut Mahfud MD, ventilator merupakan alat kesehatan yang penting selain APD. Sebab berdasarkan catatan medis, pasien yang terjangkit virus ini gagal sembuh karena tidak mendapatkan alat bantu pernapasan tersebut.

“Kita membaca data-data dari luar negeri juga banyak yang tidak kebagian ventilator. Jadi ini bukan saja masalah Indonesia, tapi juga masalah seluruh dunia,” kata Mahfud.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini