Prediksi Bill Gates: AS Bebas Corona 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pendiri Microsoft sekaligus orang terkaya nomor dua dunia Bill Gates tak yakin pandemi corona di AS akan segera berakhir. Ia malah memprediksi, AS baru akan bebas dari Covid-19 pada 2021 mendatang.

Hal ini menurut Gates lantaran proses penemuan dan pembuatan vaksin yang memakan waktu lama, kira-kira satu tahun.

“Karena sebelum Anda memiliki vaksin, maka semuanya belum akan kembali normal,” kata Bill Gates, seperti dikutip dari CNBC, baru-baru ini.

Ia tak menampik, upaya social distancing akan mampu mencegah penyebaran Covid-19 meluas. Namun, Bill Gates menegaskan, jika suatu negara belum memiliki vaksin, maka tak ada harapan akan terbebas dari virus.

Lalu, Bill Gates juga menyarankan pemerintah AS segera memperbolehkan kembali perkumpulan orang-orang. Hanya saja, ada satu hal yang harus diperhatikan, yakni batasan usia.

“Sehingga kelas dengan 30 orang muda di dalamnya mungkin baik-baik saja,” katanya.

Meski demikian, ia menekankan agar pelaksanaan kegiatan dengan perkumpulan tetap tidak diberlakukan selama vaksin belum ditemukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini