Prancis Kecam Komentar Pedas Erdogan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Prancis dilaporkan memanggil dua Duta Besarnya untuk Turki. Hal ini dilakukan menyusul statement pedas yang dilayangkan Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan terhadap Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

“Apalagi yang dapat dikatakan kepada seorang kepala negara yang tidak memahami kebebasan berkeyakinan dan berperilaku seperti ini kepada jutaan orang yang tinggal di negaranya yang merupakan anggota dari agama yang berbeda? Apa masalah Macron dengan Islam dan Muslim? Macron membutuhkan perawatan mental,” ucap Erdogan dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi.

Sontak statement tersebut membuat Macron murka. Setelah pernyataan yang dilontarkan Erdogan, seorang pejabat Kepresidenan Prancis mengatakan kepada kantor berita AFB bahwa Duta Besar Prancis untuk Turki akan bertemu dengan sang Presiden untuk membahas masalah tersebut.

Bukan hanya itu, pejabat Prancis tersebut juga mengecam komentar pedas Erdogan. Ia juga meminta Erdogan untuk mengubah arah kebijakan negaranya.

“Komentar Erdogan tidak dapat diterima. Kelebihan dan kekasaran bukanlah sebuah metode kami. Kami menuntut agar Erdogan mengubah arah kebijakannya karena berbahaya dalam segala hal,” kata seorang pejabat Kepresidenan Prancis, melansir BBC, Minggu, 25 Oktober 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini