Prajurit Diminta Tenang, Prabowo Jamin Dana TNI-Polri di Asabri Aman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjamin dana prajurit TNI dan Polri di Asabri aman dan terbebas dari dugaan kasus korupsi yang mendera perusahaan asuransi tersebut.

Disampaikan Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak, para anggota TNI dan Polri untuk tak khawatir mengenai uang mereka di Asabri.

“Prabowo minta prajurit tetap cool, santai. Dana prajurit aman,” ujar Dahnil di Jakarta, Kamis 16 Januari 2020.

Ia menyebut, Prabowo menjamin bahwa dana Asabri tak akan disita negara, dan pihak-pihak lain tak perlu membandingkannya dengan kasus First Travel.

Dahnil berkata, kabar yang menyebut kerugian Asabri menembus angka Rp 40 triliun tidak berdasar, tak jelas sumbernya. Ia meyakinkan, saat ini Asabri memiliki aset mencapai Rp 39 triliun, bukan merugi.

Secara tegas, menurut Dahnil, Prabowo sudah meminta kasus Asabri ini diselesaikan segera. Kalaupun benar ada korupsi, maka harus ditindak melalui jalur hukum.

“Kalau ada gagal bisnis, bukan kriminal. Tapi, kalau korupsi, tentu harus ditindak secara hukum,” kata Dahnil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini