Prabowo Tiba di Natuna untuk Jenguk Ratusan WNI dari Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto telah tiba Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu 5 Februari 2020 siang.

Sesuai informasi dari sumber Mata Indonesia di Kepri, Prabowo terlihat bersama Menkes Terawan Agus Putranto dan rombongan. Sebelumnya rombongan tersebut terbang dari Jakarta menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara dan mendarat di Natuna pada pukul 11.45 WIB.

Prabowo tampak mengenakan safari krem yang menjadi ciri khasnya, sementaranya Terawan mengenakan kemeja putih. Mereka disambut Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya (Laksdya ) TNI Yudo Margono, Bupati Natuna Hamid Rizal dan jajaran pejabat daerah.

Prabowo dan Terawan akan menjenguk para WNI dari Wuhan yang dikarantina di Hanggar Lanud Raden Sadjad, Natuna.

Menhan Prabowo Subianto bersama Menkes Terawan Agus Putranto dalam kunjungan ke Natuna, Rabu 5 Februari 2020 (Minews.id)

Seperti diketahui, saat ini ada 238 WNI yang dikarantina di Hanggar Lanud Raden Sadjad. Kendati sudah discreening dan dipastikan sehat oleh petugas medis di Cina, mereka tetap diwajibkan menjalani prosedur observasi selama 14 hari sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing. Hal ini sudah menjadi standar yang ditetapkan oleh badan kesehatan dunia WHO.

Pemerintah pun menjamin ratusan WNI ini dalam kondisi sehat. Setiap hari selama proses observasi, mereka diberi makanan bergizi, diwajibkan olahraga dan diperiksa suhu tubuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini