Prabowo Sebut Indonesia Bakal Punya 50 Kapal Perang Siap Tempur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Langkah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk memperkuat alutsista Indonesia bukan omong kosong. Dirinya mengatakan Indonesia bakal memiliki 50 kapal perang siap tempur.

“Saya telah laporkan ke presiden, kabinet, bahwa dalam 24 bulan kita akan punya mungkin sampai dengan 50 kapal perang yang siap tempur,” ujar Prabowo saat rapat membahas penjualan eks KRI Teluk Mandar 514 dan eks KRI Teluk Penyu 513 di Komisi I DPR RI, Kamis 27 Januari 2022.

Dirinya mengatakan Presiden R Joko Widodo telah menyetujui dan mendukung alokasi anggaran yang terbesar, mungkin dalam 40 tahun bahkan mungkin selama sejarah.

Sehingga, Prabowo meminta anggota dewan tidak perlu khawatir kekuatan perang di lautan. Meski juga dilaporkan 22 kapal perang diusulkan dihapus karena sudah rusak berat bahkan tenggelam.

Sebab, dalam dua tahun mendatang sudah disiapkan kapal perang penggantinya.

“Insya Allah dalam waktu yang bisa kelihatan bahwa TNI akan menjadi sangat kuat di Asia Tenggara, angkatan laut kita akan kembali jaya di samudera,” ujar Prabowo.

Sementara itu, Prabowo mengakui memang banyak kapal perang yang sudah tidak bisa lagi diperbaiki. Namun, kapal-kapal lama yang masih bisa dirawat akan tetap dioperasionalkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini