Prabowo Sebut Ada 72 Kartel Narkoba Masuk ke Indonesia, Hoax Lagi?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali mengeluarkan pernyataan yang mengemparkan. Dirinya mengungkap saat ini ada 72 kartel narkoba yang masuk ke dalam Indonesia. Jumlah tersebut berdasarkan data yang dia terima dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hal itu ia sampaikan saat berpidato di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat malam 8 Maret 2019. 

“Dari BNN sendiri mengatakan ada 72 kartel internasional masuk Indonesia. Saya pakai semua data resmi, saya tidak ngarang, saya tidak berani bikin hoaks-hoaks,” katanya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun menyampaikan data BNN tentang pengguna narkoba dari tahun 2015. Dia khawatir jumlah pengguna barang haram tersebut makin membesar dan menggerogoti generasi bangsa.

Ia mengatakan sampai 2015, pengguna narkoba itu 5,9 juta. Tapi untuk data dari 2016, 2017, dan 2018 tidak ada. Tapi kalau lihat kenaikan data penambahan sama, kemungkinan 8 juta orang.

“8 juta anak-anak kita kena narkoba. Berarti bayangkan lebih besar dari penduduk Singapura. Kalau diteruskan 10 tahun lagi, bagaimana mau? 20 juta anak-anak kita candu narkoba,” katanya.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini