Prabowo ‘Ngawur’, Kader Demokrat Walk Out

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pernyataan kontroversial capres 02 Prabowo Subianto dalam Debat Kelima Capres Cawapres, Sabtu 13 April 2019 ternyata berbuah buruk. Kader Demokrat tampaknya merasa tersinggung dengan pernyataan Prabowo dan memilih Walk Out (WO dari lokasi debat.

Prabowo melontarkan pernyataan bahwa masalah pengelolaan ekonomi negara yang buruk adalah salah presiden-presiden sebelum Jokowi. Kemungkinan besar, kader Demokrat merasa Prabowo ikut menyinggung mantan presiden, Susilo Bambang Yudhoyono.

Dari pantauan Mata Indonesia News di lokasi debat, sejumlah kader Demokrat tampak keluar meninggalkan ruangan, di antaranya Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik, Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahean dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan.

Petinggi Demokrat yang masih tersisa di ruang debat hingga acara kelar salah satunya adalah putera SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

Saat dijumpai wartawan, Rachland beralasan ia ingin cari makan. “Nanti balik lagi. Saya enggak pulang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyatakan, keluar dari arena debat karena ingin istirahat. Sebab, dia mengaku kondisi badannya sedang tidak baik.

“Saya sakit perut, mau pulang dulu,” kata Ferdinand saat ditanyai wartawan.

Namun, kekecewaan Demokrat atas pernyataan Prabowo tak bisa ditutupi. Rachland di akun Twitter-nya tampak kecewa karena Prabowo justru menyudutkan

Belakangan, diketahui dari akun Twitter Rachland, @RachlanNashidik, dia mempertanyakan soal materi debat Prabowo hari ini. Rachland menganggap Prabowo menyudutkan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan ketua umum Partai Demokrat.

“Pak Prabowo sebenarnya dengan berdebat dengan siapa? Kenapa justru Pak SBY yang diserang?” cuit Rachlan.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini