Prabowo Diklaim Unggul di Situs Resmi KPU, Padahal Suara Masuk Belum 1 Persen

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Para pendukung capres 02 Prabowo Subianto tampak gembira mengklaim kemenangan atas paslon 01 Jokowi-Ma’ruf dalam rekapitulasi suara di situs resmi KPU.

Padahal, sampai saat ini dalam pantauan Mata Indonesia News, 17 April 2019 pukul 23.00 WIB, suara yang masuk belum mencapai 1 persen sekalipun dari total suara yang diberikan warga Indonesia.

Situs resmi KPU mencatat Prabowo-Sandi unggul dengan raihan 55,27 persen sedangkan Jokowi-Ma’ruf sebesar 44,73 persen.

“Itu belum hasil final. Bahkan, satu persen aja belum,” kata Anggota KPU RI Viryan Aziz di Jakarta, Rabu 17 April 2019.

Viryan menegaskan hasil yang tertera saat ini belum mencerminkan hasil final. Sebab hingga saat ini suara yang masuk masih kurang dari 1 persen dari total 813.350 TPS yang ada di Indonesia.

KPU kembali menegaskan data penghitungan suara di situs pemilu2019.kpu.go.id resmi dari KPU. Namun KPU tak akan menetapkan hasil Pemilu 2019 akhir dari hasil di situs tersebut.

KPU akan menetapkan hasil pemilu dari penghitungan suara secara fisik atau manual. Mereka akan merekapitulasi surat suara dari tingkat TPS hingga tingkat nasional pada rentang 17 April-22 Mei 2019. 

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini