Prabowo Didatangi Petinggi Pentagon, Ini yang Dibahas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima tamu besar, yakni utusan Kementerian Pertahanan AS atau Pentagon James H Anderson, baru-baru ini.

Mengutip keterangan resmi Kementerian Pertahanan, Anderson mengajak Prabowo untuk membahas masalah isu di kawasan Laut Cina Selatan.

Kemudian, Anderson juga menyampaikan solidaritas dalam penanganan Covid-19, menguatkan kerja sama antara AS-Indonesia di bidang pertahanan, ancaman siber, hingga investasi dan pemberantasan terorisme.

Anderson dan Menteri Prabowo sepakat melanjutkan kerja sama latihan militer bersama jika kondisi telah memungkinkan.

Selain bertemu dengan Prabowo Subianto, Anderson juga menemui menteri lainnya yakni Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sebelum Anderson, Menteri Pertahanan Cina lebih dulu menemui Prabowo pada 9 September 2020 lalu. Keduanya membahas ketegangan dan perebutan pengaruh di Laut Cina Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini