Prabowo Dapat Bantuan 500 Ventilator Canggih dari Amerika Serikat untuk Tangani Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Setelah Australia, kini bantuan untuk penanganan pandemi covid-19 datang dari Amerika Serikat berupa 500 ventilator canggih.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima bantuan yang diserahkan oleh Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Heather Variava di Pintu Selatan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu 30 Agustus 2020.

“Ini mewujudkan kemurahan hati Presiden Trump untuk mendukung respons situasi pandemi Covid-19 yang mendesak di Indonesia,” kata Variava, dalam siaran pers Kementerian Pertahanan.

Dia mengatakan, 500 alat ventilator yang diberikan saat ini akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada Pemerintah Indonesia dalam perawatan pasien Covid-19. Diproduksi oleh perusahaan AS, ventilator ini mencerminkan inovasi sektor swasta yang terus didorong AS.

Prabowo atas nama Pemerintah Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat dalam, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas solidaritas, persahabatan dan empati yang diberikan pemerintah juga seluruh rakyat AS untuk bantuan alat ventilator ini.

Menhan juga menyampaikan penghargaan atas Pemerintah AS yang telah menjalin hubungan yang baik untuk Indonesia dengan harapan hubungan bilateral ini agar dapat terus berkembang lebih dari saat ini.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto.

Sehari sebelumnya, Indonesia menerima bantuan alat kesehatan dari Pemerintah Australia. Bantuan diserahkan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Allastar Cox di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu 29 Agustus 2020.

Bantuan seberat 30 ton alat kesehatan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban Pemerintah Indonesia dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih menyebar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini