Minggu, Desember 5, 2021

Prabowo Beli Dua Kapal Perang Frigat Arrowhead 140 dari Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Indonesia membeli dua unit kapal perang jenis kapal Frigat Type 31 atau dengan frigat Arrowhead 140.

Dua kapal perang Frigat Type 31 atau kapal Arrowhead 140 yang harganya di kisaran 240 juta Poundsterling per unit atau setara Rp 4.906.985.397.500 (dengan kurs Rp 19.627,94/ Pounsterling). Dua kapal ini nantinya akan dibangun perusahaan perkapalan pelat merah asal Indonesia yakni PT PAL.

PT PAL akan mendapatkan lisensi dari perusahaan Inggris pemegang lisensi kapal perang Frigat Type 31 atau Arrowhead 140 yakni Babcock International.

Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto menghadiri langsung penandatanganan Kontrak Kapal Frigat Type 31 pesanan TNI AL. Kapal perang ini akan digarap oleh PT PAL. BUMN ini mendapatkan lisensi dari Babcock Internasional pada pameran DSEI di London, Inggris 16 September 2021.

Penandatanganan lisensi Frigat Type 31 atau Arrowhead 140 berlangsung di atas kapal HMS Argyll. Dihadiri Chief Executive Officer (CEO) Babcock International David Lockwood Babcock dan Direktur Utama PT PAL Kaharuddin Djenod.

Selain disaksikan oleh Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Inggris, Rt Hon Ben Wallace MP juga hadir.  Babcock telah mendapatkan kontrak pertama untuk kapal frigat Arrowhead 140. Dengan perjanjian lisensi desain pada perusahaan PT PAL Indonesia yang berbasis di Surabaya Jawa Timur..

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Fakta Tentang Hari Minggu di Seluruh Dunia, Ternyata Bukan Hari Libur Loh

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hari Minggu merupakan hari yang paling dinanti semua orang di Indonesia. Pasalnya, hari dimana tidak ada aktivitas...
- Advertisement -

Baca berita yang ini