PPKM yang Konsisten Bisa Tekan Terus Kasus Aktif Sampai di Bawah 100 ribu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang konsisten dan ketat bisa menekan angka kasus aktif di bawah 100 ribu seperti perkiraan Presiden Jokowi.

Hal itu diungkapkan ahli epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Iwan Ariawan yang dilihat di Jakarta, Rabu 8 September 2021.

“Target itu bisa tercapai jika kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat terus diberlakukan,” katanya.

Dia juga mengingatkan tidak menggunakan indikator yang sama pada seluruh kota. Setiap kota harus dipantau dengan indikator masing-masing.

Jika harus dilakukan pelonggaran aktivitas juga harus hati-hati dengan memerhatikan upaya pencegahan.

Tujuannya, agar tidak terjadi penularan. Oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan yang konsisten dan berkelanjutan serta penggunaan aplikasi PeduliLindungi menjadi penting.

Presiden Joko Widodo optimistis kasus aktif COVID-19 bisa turun hingga di bawah 100 ribu akhir September 2021.

Keyakinan tersebut cukup beralasan mengingat beberapa hari terakhir kasus aktif berada di angka 150 ribuan. Sedangkan angka pada 8 September 2021 bahwa sudah berada di 132 ribuan kasus aktif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini