Virus Corona Cina
Virus Corona Cina

MATA INDONESIA, JAKARTA - Desas-desus dan kekhawatiran adanya warga Indonesia yang terjangkit virus mematikan korona di Wuhan, Cina ditepis Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI).

Ketua PPI Cina Cabang Wuhan Nur Mussyafak menyebut, hingga kini, dari 93 WNI yang berada di Wuhan, tak ada satupun yang terjangkit virus jenis baru itu. Data ini valid hingga Jumat 24 Januari 2020 pukul 11.00 waktu setempat.

“Tidak ada laporan WNI yang terjangkit Corona di Wuhan,” kata Musyyafak dalam keterangan resminya, Jumat 25 Januari 2020.

Sementara ini, WNI khusus mahasiswa di Wuhan sudah menetap di rumahnya masing-masing, sementara pihak kampus terus melakukan upaya pencegahan yang maksimal, seperti pembagian masker dan termometer secara gratis.

Namun, di Wuhan, transportasi publik masih lumpuh usai kota itu dinyatakan diisolasi oleh otoritas Cina. Beruntungnya, pemerintah setempat menjamin persediaan makanan aman.

Sejak Kamis 23 Januari 2020 lalu, pemerintah Cina sudah mengevakuasi tiga kota, terutama Wuhan sebagai tempat pertama kali kasus virus korona muncul.

Musyyafak juga memastikan PPI Tiongkok terus menjalin komunikasi dengan KBRI Beijing, Direktorat Perlindungan WNI, dan BHI.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here