Sri Mulyani dan Menteri Keuangan ASEAN. (Facebook: Sri Mulyani Indrawati)

MINEWS.ID, JAKARTA – Postingan Menteri Keuangan Sri Mulyani di akun facebooknya tiba-tiba saja menjadi sorotan netizen karena gambar itu tayang setelah berita tentang predikat menteri keuangan terbaik se-Asia Pasifik disandangnya.

Saat memosting foto itu Ani, panggilan akrab Sri Mulyani, tidak menyinggung predikat yang baru saja di sandangnya.

Itu adalah foto saat dia mengikuti pertemuan dengan sesama menteri keuangan negara-negara ASEAN.

“Hari pertama pertemuan Menkeu ASEAN di Chiang Rai Thailand,” begitu Ani memberi pernyataan untuk foto itu yang dikutip Minggu 7 April 2019.

Bagi netizen foto yang diunggahnya itu jadi menimbulkan kebanggaan tersendiri. Bukan karena tambahan penghargaan yang baru diperoleh Sri Mulyani, tetapi dia ternyata satu-satunya menteri keuangan perempuan di pertemuan itu.

Seperti diungkapkan Elice Chandra dalam kolom komentar akun Facebook Sri Mulyani, “Kerennnn 😍😍😍 cantik sendiri pula.. ah bangganya kami ini, bu!! Terima kasih telah menjadi Kartini modern teladan perempuan Indonesia.”

Begitu juga Iwan Indra yang menyatakan, “Selamat ya Bu Sri Mulyani… sangat membanggakan karena Ibu satu2nya menkeu perempuan dan yang terbaik se Asia Pasific… .”

Tri Gunarti bahkan seperti tak kuasa membendung euphorianya melihat foto itu. “Ibuuuuu paling cantik sendiri deeehhh… Seneng liat ibu diantara laki2 hebat. untukindonesiamaju# semangatt.. .”