Positif COVID-19, Kondisi Kesehatan Presiden Macron Stabil

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Presiden Prancis, Emmanuel Macron dalam keadaan stabil dan pemeriksaan medis menunjukkan hasil yang memuaskan. Demikian pernyataan Kantor Kepresidenan Prancis terkait kondisi terbaru Presiden Macron.

“Kondisi kesehatan Presiden Macron stabil dibandingkan dengan hari Jumat. Dia menunjukkan gejala COVID-19 serupa yang tidak menghalanginya untuk memenuhi kewajibannya,” berdasarkan pernyataan resmi Kantor Kepresidenan Prancis, melansir Reuters, Minggu, 20 Desember 2020.

Pada Kamis (17/12) Presiden dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Berdasarkan protokol kesehatan Prancis, Presiden Macron akan melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari ke depan.

Sehari usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona, atau pada Jumat (18/12), sang Presiden mengatakan bahwa kondisinya baik-baik saja. Ia pun akan tetap melakukan pekerjaannya, meski dari rumah.

Pemerintah Prancis terus bekerja keras menekan laju virus corona. Kendati telah mengakhiri lockdown gelombang kedua pada Selasa (15/12), Prancis menggantinya dengan jam malam, di mana warga dilarang untuk berada di luar rumah dari jam 8 malam hingga jam 6 pagi.

Sebagai catatan, jumlah infeksi virus corona di Prancis meningkat menjadi 14,595 pada Rabu (10/12). Sementara korban tewas kumulatif mencapai angka 56,648 dan jumlah total kasus menembus angka 2,3 juta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini