Porto vs Juventus: Si Nyonya Tua Diminta Main Sabar

Baca Juga

MATA INDONESIA, PORTO – Juventus akan menghadapi FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Andrea Pirlo meminta anak asuhnya bermain sabar.

Juventus akan menantang Porto di Estadio Do Dragao, Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB. Seperti dari musim ke musim, Liga Champions adalah prioritas utama Bianconeri. Mereka sudah lama tak pernah juara sejak 1996.

Rintangan pertama yang harus dilewati Juventus di babak 16 besar adalah Porto. Pirlo memprediksi tim asuhan Sergio Conceicao itu akan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Untuk itu, dibutuhkan kesabaran tim dalam merancang serangan.

“Pertandingan nanti akan rumit. Porto adalah tim yang sangat bagus dalam bertahan. Mereka sangat kompak, mirip gaya main Atletico Madrid,” ujar Pirlo, dikutip dari Football Italia, Rabu 17 Februari 2021.

“Akan dibutuhkan banyak kesabaran dan kami tak bisa memaksa serangan frontal karena mereka punya banyak pemain bagus dalam melakukan serangan balik cepat,” katanya.

Pirlo berharap bisa menjadi pelatih pertama yang membawa Juventus juara Liga Champions setelah 25 tahun.

“Liga Champions adalah kompetisi bergengsi. Ada banyak tim yang ingin menjadi juara, tapi semua tergantung pada bagaimana Anda bisa mempersiapkan mental dan fisik,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini