PON XX Bukti Keamanan Papua Baik-Baik Saja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keberhasilan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX membuktikan keamanan Papua dalam kondisi baik dan menunjukkan kemampuan kita di Kawasan Pasifik.

Demikian pesan Direktur Eksekutif Indonesian Bureaucracy and Service Watch (IBSW), Nova Andika yang diterima Mata Indonesia News, Senin 29 Maret 2021.

Menurut Nova, otonomi khusus membuktikan warga Papua bisa mengatur rumah tangga sendiri secara mandiri.

“Jadi, pada intinya, kita semua harus mengapresiasi kesungguhan dan kerja keras pemerintah pusat dan Pemprov Papua, yang telah bersungguh-sungguh berjuang di semua lini untuk menyukseskan pelaksanaan PON XX,” ujar Nova.

Apalagi menurut Nova, Komplek Stadion Lukas Enembe di lahan seluas 14 hektar menjadi salah satu yang terbesar di Pasifik.

Stadion itu mampu menampung 40 ribu penonton dengan single seat dan hanya berjarak 15 kilometer dari Ibu Kota Jayapura. Sedangkan jarak dari bandara hanya sembilan kilometer saja.

Menurut Noval penyelenggaraan PON XX dan pembangunan venuenya membuktikan Papua memiliki tingkat keamanan yang baik.

Jika keamanan buruk, tidak mungkin semua itu bisa terbangun dengan baik. Bagaimanapun sukses pelaksanaan PON XX bisa membuka mata dunia akan kebohongan kampanye kelompok-kelompok separatis Papua di luar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini