PON XX Buat Masyarakat Papua Semakin Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penerapan protokol kesehatan (prokes) masyarakat semakin baik dengan berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Saat ini semakin banyak masyarakat terutama yang datang untuk melihat pertandingan PON lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dengan benar.

“Ini kita berupaya aktif untuk memberikan masker, juga kita melakukan perubahan perilaku bagaimana masyarakat di Papua membiasakan diri dengan kebiasaan baru. Kita tidak berharap PON berakhir, masker berakhir juga,” ujar Kasatgas Prokes PON XX Papua, Prasinta Dewi, Jumat 8 Oktober 2021.

Menurut Dewi, hal itu sangat bertolak belakang dengan saat permulaan PON XX karena banyak ditemukan masyarakat menggunakan masker dengan cara yang tidak benar, bahkan banyak yang tidak mengenakannya.

Ada pemandangan orang tua mengenakan masker saat datang membawa anaknya menonton pertandingan PON, namun anaknya tidak.

Hal senada dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule. Menurutnya pada saat awal pembukaan PON Papua pelaksanaan protokol kesehatan memang agak longgar.

Menurutnya, Satgas terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Jika ada yang terinfeksi Covid-19, Silwanus menegaskan langsung menanganinya dengan baik dan cepat.

Hingga, Jumat ini sudah tercatat 57 kasus baru Covid-19 namun semuanya bergejala ringan dan tanpa gejala. Silwanus menegaskan kondisi mereka baik-baik saja sekarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini