PON Papua Boleh Dihadiri Penonton Secara Terbatas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Kabar baik bagi kalian yang ingin menyaksikan secara langsung gelaran Pekan Olahraga Nasional XX atau PON Papua pada bulan Oktober mendatang. PB PON Papua sudah menyetujui agar pesta olahraga antar daerah tersebut dihadiri penonton, namun jumlahnya terbatas.

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda mengatakan, untuk kuota maksimal diperkirakan ada di bawah 10 ribu orang. “Kemungkinan penonton ada di sisi selatan dan utara tribun, sementara yang di sisi barat merupakan VVIP,” ujarnya di Jayapura, Minggu 12 Agustus 2021.

Keputusan ini dikeluarkan setelah ada pernyataan resmi dari Menkopolhukam Mahfud MD saat bertandang ke Papua. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa sebelumnya Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan semua warga di sekitar arena divaksin.

“Sebenarnya merupakan tanda bahwa PON Papua kemungkinan dihadiri penonton,” katanya.

Yunus pun menjelaskan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya sudah menyiapkan bagaimana memperketat dari aspek protokol kesehatan.

“Pertama yang dipastikan adalah semua harus divaksin. Hal tersebut menjadi syarat utama,” ujarnya.

Selain itu, Yunus juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan siaga untuk memastikan semua orang yang masuk harus benar-benar sudah divaksin dan dinyatakan negatif Covid-19 lewat tes PCR.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini