Polri Beri Izin Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Polri memberikan izin penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pengumuman ini dilakukan usai pertemuan antara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Mabes Polri, Kamis 18 Februari 2021.

Sebelumnya, permintaan PSSI menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 belum dikabulkan. Pihak kepolisian memberikan kesempatan lebih dulu untuk menggelar turnamen pramusim di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini saya akan serahkan surat izin keramaian untuk kegiatan pra kompetisi (pramusim). Kami mau memberikan kesempatan, tentunya dengan catatan bahwa penegakkan aturan terkait dengan masalah prokes itu menjadi syarat utama,” kata Listyo, Kamis 18 Februari 2021.

“Dengan adanya kesepakatan tersebut kita semua harus sama-sama menjaga. Baik sepakbola, baik pemainnya, demikian juga para suporter dimanapun nantinya apabila ini diselenggarakan penegakkan aturan terkait masalah prokes itu menjadi prioritas,” ujarnya.

Piala Menpora 2021 rencananya akan digulirkan pada 20 Maret dan diikuti 18 klub Liga 1 serta dua klub Liga 2. Nantinya 20 tim akan dibagi ke empat grup yang masing-masing ditempati lima tim.

“Mungkin di tahap awal Bapak Menpora akan menyelenggarakan dalam pra kompetensi (pramusim). Tentunya kami akan melihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan syarat-syarat tersebut. Kalau syarat tersebut bisa dilaksanakan, tentunya kami akan memberikan evaluasi-evaluasi secara bertahap,” ujar Listyo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini