Fenomea LGBT di kalangan TNI
Fenomea LGBT di kalangan TNI

MATA INDONESIA, JAKARTA-Fenomena isu kelompok Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) di kalangan TNI-Polri, mendapat sorotan dari Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin.

Menurutnya, isu LGBT itu bukan merupakan barang baru. Namun fenomena itu sudah terjadi sejak lama tapi tak seheboh sekarang.

“Fenomena LGBT merupakan kenyataan yang ada di dalam masyarakat dan terus menjadi polemik serta perbincangan publik,” ujar Hasanuddin kepada wartawan, Jumat 16 Oktober 2020.

Hasanuddin menilai isu LGBT di kalangan TNI merupakan hal sensitif. Dia mendorong perlu dicarikan solusi terbaik oleh para pimpinan TNI.

Hasanuddin mengatakan, berdasarkan pengalaman tugas pokok dan fungsi TNI menuntut kerjasama kelompok dan dibutuhkan ikatan dan jiwa korsa yang tinggi.

Ketika kelompok itu bertugas di daerah terpencil seperti tenda, hutan, pesawat, kapal tempur bahkan kapal selam yang membutuhkan homogenitas sifat dan karakter dalam rangka menjaga kohesi dan kebersamaan dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya tidak bisa membayangkan kalau kemudian di kelompok kecil itu muncul LGBT yang dapat mengganggu homogenitas, jadi sesungguhnya LGBT tidak cocok dan terlarang di lingkungan TNI,” katanya.

Hasanuddin juga bilang, di Prancis menerapkan aturan ketat terhadap kelompok LGBT di lingkungan tentara. Mereka tidak diterima di angkatan perang. Menurutnya, di TNI pun berlaku hal yang sama.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here